Pola Dragonfly Doji

Pola Dragonfly Doji adalah pola bullish candlestick pembalikan yang signifikan  yang terutama terjadi di bagian bawah downtrend.
Dragonfly Doji ini terbentuk ketika, harga pembukaan, harga tertinggi, dan harga penutupan adalah sama atau disekitar harga yang sama (harga yang persis sama cukup jarang dijumpai). Bagian yang paling penting dari Doji Dragonfly adalah panjang lower shadow. Panjang lower shadow menunjukkan bahwa pasar diuji untuk menemukan di mana permintaan terletak dan menemukannya. Penjual  mampu menekan harga ke bawah, tetapi sebuah level support  ditemukan dan pembeli dapat mendorong kembali harga level pembukaan.
Grafik di bawah adalah mini-Dow Futures contract menggambarkan suatu Dragonfly Doji yang terjadi di bagian bawah downtrend:
Dalam grafik diatas, pasar memulai pengujian hari untuk menemukan di mana permintaan akan memasuki pasar. Mini-Dow akhirnya menemukan support pada harga terendeah hari itu, begitu banyak dukungan dan tekanan dari pembeli berikutnya, sehingga harga mampu menutup disekitar harga pembukaan pada hari itu.
Pola Dragonfly Doji adalah pola Candlestick yang sangat membantu pedagang visual untuk melihat di mana dukungan dan permintaan berada. Setelah downtrend, Pola Dragonfly Doji  dapat memberikan sinyal ke pedagang bahwa downtrend telah berakhir dan bahwa posisi Sell mungkin harus ditutup. Indikator lain harus digunakan dalam hubungannya dengan pola Doji Dragonfly untuk menentukan sinyal buy, misalnya, break terhadap garis trendline.