Pola Morning star

Pola Morning star adalah pola pembalikan bearish, biasanya terjadi di bagian bawah downtrend. Pola ini terdiri dari tiga candle:
  •      Bearish Candle Besar  (Hari 1)
  •      Bullish atau Bearish candle Kecil (Hari 2)
  •      Bullish Candle Besar (Hari 3)

Bagian pertama dari pola pembalikan Morning Star adalah bearish candle merah besar . Pada hari pertama, Penjual memegang kendali pasar, biasanya membuat harga terendah baru. 
Hari kedua dimulai dengan Gap down. Jelas dari pembukaan Hari 2 bahwa penjual berada dalam kontrol. Namun, penjual tidak mendorong harga jauh lebih rendah. Kandil pada Hari 2 adalah cukup kecil dan dapat menjadi bullish, bearish, atau netral (yaitu Doji).
Secara umum, candle bullish pada Hari 2 adalah tanda kuat dari sebuah pembalikan yang akan datang. Tapi itu adalah Hari 3 yang memegang paling signifikansi.
Hari 3 dimulai dengan gap up, dan pembeli dapat menekan harga lebih jauh ke atas, bahkan sering lebih tinggi dari harga tertinggi pada Hari 1.

Grafik di bawah ini dari S & P 400 Midcap exchange traded fund (MDY) menunjukkan contoh sebuah pola bullish morning star yang terjadi pada akhir downtrend:
pagi bintang pola reversal candlestick terjadi setelah downtrend
Hari ke-1 pola Morning Star  untuk grafik 400 Midcap (MDY) di atas terjadi sebuah candle bearish yang kuat. Hari ke-2 terus sentimen bearish Hari ke-1 oleh gapping down. Namun, Hari ke-2 adalah candle Doji, yang merupakan candle keraguan dalam pasar. Penjual tidak dapat melanjutkan penurunan besar hari sebelumnya, mereka hanya mampu menutup sedikit lebih rendah dari harga pembukaan.
Hari ke-3 dimulai dengan gap up. pembeli kemudian memegang kendali pasar sepanjang hari itu. Juga, pada hari  ke-3 trendline break dan menandakan dimulainya trend baru.